You are currently browsing the archives for January, 2016.

10 Pemain Bintang Jebolan Akademi Real Madrid

January 19, 2016 // Posted in goal  |  Comments Off on 10 Pemain Bintang Jebolan Akademi Real Madrid

Meskipun sebenarnya Real Madrid sering sekali dikritik lantaran tidak pernah memaksimalkan pemain dari akademinya akan tetapi sebenarnya Madrid mampu mennghasilkan beberapa pemain bintang jebolan akademi Real Madrid tersebut.

Los Blancos memeng lebih suka membeli pemain yang sudah jadi dan sekaligun berlabel bintang meski dengan harga selangit. Hal ini membuat beberapa pihak selalu mengkritik kebijakan transfer dari raksasa La Liga ini.

Sebenarnya ketidakmauan Madrid untuk memakai jasa pemain didikan akademinya bukan berarti lantas akademi Madrid menghasilkan produk pemain yang jelek. Sebanarnya terlepas dai semua itu ada beberapa pemain yang berlabel bintang yang sebenarnya merupakan hasil didikan dari akdemi Madrid. Berikut daftarnya:

Juan Mata

Mata sebenarnya adalah hasil didikan dari Madrid. Mata muda bergabung dengan akademi Madrid dari Real Oviedo sebelum masuk ke Real Madrid Castilla pada musim 2006-2007. Di Real Madrid Castilla Matta berhasil mencetak 10 gol pada musim tersebut.

Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso sebenarnya merupakan pemain bintang jebolan akademi Real Madrid. Cambiasso bergabung di akademi Madrid pada tahun 1996 dari salah satu klub Argentina yaitu Argentinos Junior.

Chendo

Miguel Porlan Noguera atau yang lebih dikenal dengan Chendo mengabiskan karirnya di Real Madrid selama 21 tahun yaitu antara tahun 1977 sampai 1998. Chendo menembus tim utama Madrid pada tahun 1982 dan pensiun di Madrid pada tahun 1998.

Guti

Jose Maria Gutierrez Hernandez atau yang lebih dikenal dengan nama Guti bergabung dengan akademi Real Madrid sejak usia 8 tahun dan mampu menembus tim utama selama bertahun-tahun. Guti di Madrid tercatat telah membuat 542 penampilan dan 77 gol untuk Los Blancos.

Manolo Sanchis

Manolo Sanchis merupakan salah satu dari pemain bintang jebolan akademi Real Madrid yang sampai mendapat julukan La Quinta del Buitre. La Quinta del Buitre merupakan julukan dari 5 pemain lokal Madrid yang berjasa besar membuat Madrid berhasil mendominasi La Liga Sepayol pada era 80 an.

Vicente Del Bosque

Del Bosque ketika menjadi seorang pemain sebenarnya menimba ilmunya di akademi Madrid. Bahkan setelah menembus tim utama Madrid, Del Bosque berhasil mencatat 445 penampilan dengan mencetak 25 gol.

Michel

Michel ini merupakan salah satu pemain yang mendapatkan julukan La Quinta del Buitre. Michel berhasil menjadikan Madrid bisa mendominasi La Liga di tahun 80 an.

Emilio Butragueno

Butragueno juga merupakan salah satu pemain bintang jebolan akademi Real Madrid yang karirnya sangat bersinar bersama Madrid di era 80 an. Bahkan Butragueno menjelma menjadi straiker yang sangat menakutkan di dunia. Bersama Madrid Butragueno berhasil mengemas 171 gol selama berseragam Madrid.

Iker Casillas

Casillas merupakan salah satu produk akademi Madrid yang masih bersinar sampai saat ini. Casillas dipanggil untuk bergabung di tim senior pada saat usianya masih sangat muda. Pada saai itu Casillas masih berusia 16 tahun.

Raul Gonzalez

Raul juga adalah salah satu straiker jebolan akademi Madrid dan bahkan di Madrid sampai mendapatkan julukan dari para fans Madrid sebagai Pangeran Bernabeu. Raul mulai berkiprah di tim senior semenjak tahun 1992 dan berhasil mencetak 323 gol disemua ajang kpmpetisi yang diikuti oleh Madrid. Dan sampai saat ini rekor gol Raul ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Itulah ke 10 pemain bintang jebolan akademi Real Madrid yang dalam karir sepakbolanya bahkan bisa disebut merupakan para pemain top dan jenius di eranya.